Thursday 13 November 2014

Film Boneka Annabelle

Boneka Annabelle dalam film horor "Annabelle" memiliki kemiripan dengan boneka hantu di dunia nyata,  Raggedy Ann.

Film "Annabelle" berisi cerita tentang seorang suami, John, yang memberikan boneka porselen bergaun putih kepada istirnya, Mia, yang sedang mengandung anak pertama mereka.

Boneka cantik tersebut kemudian membawa petaka setelah putri tetangga mereka, Annabelle, bunuh diri sambil memegang boneka itu. Boneka tersebut lantas diberi nama Annabelle karena telah dirasuki roh Annabelle.


Adegan film Annabelle

Film "Annabelle" memang disiapkan untuk menyabet predikat film paling menyeramkan tahun ini. Sejak kemunculan sekilas boneka hantu Annabelle di film "The Conjuring" tahun lalu, rumah produksi Warner Bros sudah mengetahui betapa kehadiran Annabelle mampu merebut perhatian jutaan pasang mata penonton.

Itu kisah dalam film yang tentu hanya rekaan semata. Tapi, tahukah Anda bahwa boneka vintage porselen bergaun pengantin putih itu benar-benar ada?

Kepada Latin Post yang dilansir Guardianlv, Selasa (7/10/2014), sutradara film "Annabelle" membocorkan hasil wawancaranya dengan keluarga Ed Warren, pemilik asli boneka Annabelle.

Boneka bernama asli Raggedy Ann itu kini disimpan di sebuah lemari kaca di museum yang didirikan Ed dan Lorraine Warren pada 1952, bernama Warren Occult Museum di Monroe, Connecticut. Keluarga Warren percaya, hingga kini boneka tersebut dihuni iblis.

Kisah nyata boneka Raggedy Ann setali tiga uang dengan Annabelle. Sama-sama bikin bulu kudung berdiri.

Boneka Raggedy Ann kali pertama ditemukan pada era 70an ketika seorang ibu membelinya di sebuah pasar loak. Ia memberikan boneka tersebut untuk putrinya, Donna. Donna tinggal di apartemen dengan seorang teman, Angie.


Boneka asli Raggedy Ann bukan terbuat dari porselen seperti Annabelle

Keduanya sangat senang dibelikan boneka tersebut. Tapi, kesenangan mereka berubah menjadi ketakutan ketika mereka memergoki Raggedy Ann bergerak sendiri. Raggedy Ann benar-benar berpindah dari satu tempat ke tempat lain ketika tidak ada seorang pun di dalam apartemen.

Donna kemudian memanggil pendeta untuk mencari tahu apakah boneka itu benar-benar berhantu. Rupanya, apartemen di mana Donna dan Angie tinggal, berdiri di atas lapangan tempat seorang gadis terbunuh bertahun-tahun lalu. Gadis tersebut diketahui bernama Annabelle. Itulah mengapa pendeta pun percaya bahwa Raggedy Ann dirasuki roh dari gadis yang terbunuh.

Pendeta mengatakan kepada Donna dan Angie bahwa boneka tersebut tidak berbahaya. Boneka itu memang tidak berbahaya pada awalnya, tapi sebuah peristiwa membuat keduanya tidak lagi mempercayai ucapan sang pendeta.

Roh Annabelle lambat laun berusaha berkomunikasi dengan Donna dan Angie. Kedua gadis itu menemukan potongan-potongan kertas bertuliskan "Help Me" (tolong aku). Kemudian, boneka itu juga menyerang kekasih Donna yang ingin masuk ke ruangan tempat Raggedy Ann disimpan.

Donna kemudian meminta pendeta sekali lagi datang ke rumahnya. Pendeta kemudian menyarankan untuk menemui paranormal sekaligus ilmuwan yang mempelajari tentang iblis, Ed Warren dan istrinya, pendeta psikis, Lorraine Warren.


Boneka Annabelle & boneka Raggedy Ann

Menurut keluarga Warren, Raggedy Ann tidak berisi roh hantu perempuan bernama Annabelle. Sebaliknya, boneka itu telah dirasuki iblis jahat yang ingin membawa pengaruh buruk bagi Donna. Bahkan, iblis tersebut bukan menginginkan boneka, tapi nyawa Donna. Donna jelas ketakutan dan tidak ingin lagi memiliki boneka tersebut. Lalu, pasangan Warren membawa boneka ke rumahnya.

Di sana, Warren seringkali melihat boneka tersebut terbang dan melayang-layang. Itulah penyebab Raggedy Ann hingga kini dikunci di dalam sebuah lemari kaca.

Sejarah di balik kisah Annabelle di film memang tidak sama dengan kisah nyata Raggedy Ann yang dituturkan Warren. Namun, dua boneka itu memiliki benang merah, sama-sama horor!
ROS

Download

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home