Monday 26 January 2015

Movie Coraline




Coraline adalah film animasi stop-motion (teknik yang sama seperti Nightmare Before Christmas dan Corpse Bride) yang disutradarai oleh Henry Selick (sutradara Nightmare Before Christmas), diangkat dari novel berjudul sama karya Neil Gaiman.
Coraline (disuarakan oleh Dakota Fanning) adalah gadis kecil yang baru saja pindah rumah bersama keluarganya. Ia merasa sangat bosan di rumah barunya. Orang tuanya terlalu sibuk bekerja sehingga Coraline tidak punya teman di rumahnya. Di lingkungan barunya ini pun ia bertemu dengan tetangga-tetangga barunya yang aneh (-yang selalu salah memanggilnya Caroline, bukan Coraline). Satu-satunya temannya sebaya di lingkungan barunya, adalah anak laki-laki bernama Wybie, namun dia sangat cerewet sehingga membuat Coraline selalu merasa kesal.
Suatu hari Coraline menemukan sebuah pintu mungil di salah satu ruangan di rumahnya. Awalnya ketika pintu itu dibuka, dalamnya hanya berupa dinding batu bata. Tapi, ketika malam tiba, karena sesuatu Coraline tertarik untuk melihat pintu itu lagi. Dan ketika ia membukanya, tiba-tiba terdapat lorong yang membawanya ke sebuah dunia paralel. Ia masuk dan mendapati rumah yang sama dengan rumahnya ini, dengan ibu dan ayah yang mirip dengan orang tuanya, juga dengan tetangga-tetangga yang sama dengan tetangganya di rumahnya yang biasa.
Satu-satunya perbedaan adalah mereka, orang-orang yang ditemui Coraline di dunia paralel tersebut, tidak memiliki mata seperti mata manusia normal melainkan memiliki mata berupa kancing hitam. Dunia paralel ini jauh lebih menyenangkan dibanding dunia Coraline yang sebenarnya. ‘Ibu yang satunya’ banyak memberikan makanan-makanan enak pada Coraline. Ayahnya juga mengajaknya bermain piano atau memperlihatkan kebun mereka yang sangat indah dan canggih. Dia juga disuguhi pertunjukkan yang menakjubkan dan penuh keajaiban dari tetangga-tetangganya.
Wybie, temannya, yang versi dunia paralel (yg bermata kancing) pun menjadi diam dan jadi anak manis, tidak seperti di dunia nyata yang sangat cerewet dan suka membuat Coraline merasa kesal. Satu-satunya yang tidak bermata kancing adalah kucing hitam yang di dunia sebenarnya sering dibawa-bawa oleh Wybie, yang di dunia paralel jadi bisa bicara dan memperingatkan Coraline akan adanya bahaya.
Film ini sanggup memberikan gambaran dari imajinasi-imajinasi yang ada di Novelnya dengan sangat bagus. Suasananya, perbedaan antara dunia Coraline yang sebenarnya dengan dunia paralelnya digambarkan dengan sangat bagus. Dunia nyata digambarkan sangat membosankan, sedangkan dunia paralel digambarkan dengan penuh warna. Tapi, meskipun dunia paralel ini digambarkan dengan penuh warna-warni, tetep aja suasananya mencekam.


Link Download


 
Jika flm tersebut rusak di sini gantinya:

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home